sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Senin, 06 April 2015

Dahsyatnya

Kekuatan Spiritual



“Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan”(HR.Ahmad)

Muhammad al-Fatih adalah salah seorang raja atau sultan Kerajaan Utsmani yang paling terkenal. Ia merupakan sultan ketujuh dalam sejarah Bani Utsmaniah. Al-Fatih adalah gelar yang senantiasa melekat pada namanya karena dialah yang mengakhiri atau menaklukkan Kerajaan Romawi Timur yang telah berkuasa selama 11 abad.

Sultan Muhammad al-Fatih memerintah selama 30 tahun. Selain menaklukkan Binzantium, ia juga berhasil menaklukkan wilayah-wilayah di Asia, menyatukan kerajaan-kerajaan Anatolia dan wilayah-wilayah Eropa, dan termasuk jasanya yang paling penting adalah berhasil mengadaptasi menajemen Kerajaan Bizantium yang telah matang ke dalam Kerajaan Utsmani.


Di atas adalah sekilas kisah perjuangan Muhammad al-Fatih menaklukkan Konstantinopel(Binzantium). Dapat dibaca di http://kisahmuslim.com/muhammad-al-fatih-penakluk-konstantinopel dan http://www.daarulmuwahhid.org. Yang menjadi catatan bagi kami begitu menarik adalah Muhammad al-Fatih murid dari Syekh Syamsuddin ini memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa. Masih muda, 19 tahun sudah menjadi sultan dan memimpin pasukan tapi tidak pernah meninggalkan sholat wajib, sunah rawatib dan sholat tahajud dan qiyamul lail. Sungguh jauh dari kebiasaan para pemuda saat ini!

+++

Kekuatan yang al-Fatih gunakan untuk menaklukan super power kala itu adalah berkat  kekuatan spiritualnya. Kualitas pasukan yang al-Fatih miliki semakna dengan firman-Nya:

Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti.”(QS.al-Anfal(8).65)

Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.”(QS.al-Anfal(8).66)

 Negeri impian terwujud bila… sebagaimana firman-Nya:

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.”(QS.al-‘Araf(7).96)

Dan negeri ini akan jauh dari berkah Allah bila penduduknya(=Islam) sudah tidak beriman dan bertakwa dengan sungguh-sungguh. Bagaimana untuk mendapatkan Indonesia penuh berkah dari Allah SWT? Kita dapat menggalang dan mengumpulkan kekuatan dari kalangan kaum muslimin-yang 80% katanya Islam-untuk melakukan sbb:


  • Semangat sholat 5 waktu berjamaah rutin setiap hari
  • Senang sholat sunah rawatib qobliyah dan ba’diyah
  • Cinta Sholat tahajud atau qiyamul lail rutin

Dengan 3 amalan diatas insya’allah kekuatan dari Allah SWT akan turun segera dan menjadikan negeri Indonesia penuh berkah dan ampunan.amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar