sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Sabtu, 29 Agustus 2015

Semangat untuk Berubah(1) (ambil spirit dari kalimat motivasi)



Menjadi diri yang lebih baik dari sebelumnya adalah anugerah Allah yang patut disyukuri. Ada beberapa jalan yang dapat menjadi “pemantik”. Yang pertama berupa nasehat dari orangtua atau orang lain yang dihormati seperti guru atau ustadz. Kedua, peristiwa atau kisah yang dialami orang lain menjadi pelajaran. Ketiga, musibah yang terjadi pada diri-sendiri menjadi titik balik. Dari ketiga jalan diatas masing-masing orang tidak selalu sama apa pemicunya. Yang jelas perubahan diri kea rah yang lebih baik merupakan cara Allah mengingatkan kita semua melalui berbagai jalan di dunia ini.


Adalah ini salah satu jalan yang mendorong/menasehati agar orang menjadi lebih baik. Disini kami kutipkan beberapa kalimat motivasi salah satu sumbernya dari buku berjudul “Kedahsyatan Kalimat Motivasi Dunia” yang disusun oleh Desy Ambarwati.

Kemalasan pasti ada didalam diri kita tinggal kita yang menyikapinya
                                                                                -Teguh Wicaksono

Maka kekurangan kita semoga bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi tetapi berubah kearah positif.

Karakter tidak dapat dibentuk dengan cara mudah dan murah. Dengan karakter kita bisa mengetahui untuk apa jalan hidup ini  
                                                              -Abdul Wahab

Sudah banyak saat ini anak-anak sekolah yang pandai-pandai, namun belum banyak yang tergarap urusan karakternya.  Sebagai akibatnya otaknya cerdas tapi masih memiliki karakter yang buruk, seperti mencuri/korupsi, menipu, tidak jujur, dan tidak santun. 

Pembentukannya tidak cukup hanya dinasehati. Melalui praktek dan pengawasan akan membantu mengubah moral yang dibentuk. Ingat 3S: sepakati aturan mainnya, sungguh-sungguh dijalankan dan sabar untuk melakukan setiap saat.  

Tuhan memuliakan mereka yang mau berusaha dan mau bekerja keras untuk hidupnya
                                                                                                             -Dedy Syahfudin
Kedewasaan bukan hanya dinilai dari seberapa banyak usiamu, melainkan seberapa jauh pemikiranmu
                                                                                                              -Maelani Putri
Oleh karena itu masa Childish supaya diperpendek agar anak-anak kita lebih matang. Karena kedewasan diri menjadi pondasi yang penting dalam bersosialisasi dengan orang lain. Jika tidak seperti kita saksikan para pemimpin yang ada di negeri ini. Bagaimana?
Benar kata Gus Dur(almarhum) bahwa DPR kayak anak-anak TK! Karena dewasa bukan tergantung umur kalender tapi karakter yang dibentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar