sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Sabtu, 27 Desember 2014

Walikota yang bervisi



Indonesia yang dianugerahi potensi yang luar biasa oleh Allah SWT seharusnya menjadikan bangsa ini bersyukur. Tanda bersyukur adalah memanfaatkan potensi optimal untuk segenap rakyat Indonesia. Visi yang tertanam semestinya seperti itu. Namun, pada prakteknya masih jauh dari harapan. Yaitu kekayaan yang ada di Indonesia-“rakyat pemiliknya”- banyak dikuras dan disimpan hanya pada individu dan kelompok orang saja. Banyak yang mencari keuntungan pribadi bukan Indonesia! Sehingga tidak banyak muncul pemimpin yang benar-benar berjuang untuk kemajuan Indonesia sebagai mana yang dicita-citakan para Pahlawan.


Sebuah pencerahan dan harapan dari banyak pejabat yang berebut kududukan dan harta tapi miskin prestasi bila dibandingkan dengan kisah yang diunggah oleh akun Farida Hardaningrum dengan judul 'Pelukan Umay untuk Ibu Walikota'(link kisahnya)

Pemimpin akan dirindukan dan dikenang banyak orang bila ia mau berkorban untuk rakyatnya(pengikutnya). Perjuanganya untuk meraih masa depan yang lebih baik diminta ataupun tidak amanah itu akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Tanpa minta imbalan apa-apa! Kisah inspiratif dari Ibu walikota Tri Rismaharini bisa menjadi teladan Pemimpin yang DICINTAI

“Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Yang terbaik diantara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia.” (HR. Ahmad bin Hambal)

“Sebaik-baiknya manusia diantara kamu ialah orang yang umurnya panjang dan banyak amal kebajikannya.” (HR. Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar