sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Sabtu, 06 Desember 2014

Gairah Belajar



Pagi ini Sabtu, 6 Desember 2014 saya menghadiri Famlly Gathering KB-TK Al Hikmah. Anak-anak bersama orangtua  menghadiri acara dengan penuh keceriaan. Atribut yang digunakan sungguh menarik dan atraktif. Topi berbunga, kepala gajah, dan bunga aneka ragam lainnya. Tema “bermain bersama” menjadi pendorong semangat dan keceriaan di wajah lucu-lucu dan innocent. Pesan guru mereka untuk tertib, rapi, dan tenang berhasil saat Ust.Nur Hidayat dengan gaya menyapa anak-anak disambut dengan ceria.


Masa kecil yang begitu indah menghiasi siswa-siswi KB Al Hikmah. Bersyukur mereka ditemani para orantua yang selalu mendukung dan menemani perjalanan hidup menempuh masa depan. Saat ini memang masih belum tergambar jelas bagi mereka apa perlunya “Family Gathering” dengan bermain bersama ayah dan bundanya. Tapi, saya percaya bahwa ini langkah yang baik mengeratkan dan membina komunikasi keluarga dan tentu saja dengan sekolah.

Kita pun pernah mengalami masa kecil dengan berbagai ragam cerita. Menghiasi perjalanan hidup hingga menjadi dewasa seperti saat ini. Cerita masa kecil begitu indah dan lucu sangat menghibur di kala teringat kembali. Sudah tidak mungkin kembali kemasa keceriaan seperti dulu lagi. Semua sudah berakhir dan berganti dengan sosok pribadi dewasa yang sudah memiliki tanggungjawab. Tanggungjawab besar sebagai orang dewasa  dalam mengemban amanah Abdullah dan khalifatullah. Hamba yang taat ibadah memenuhi kewajiban semata-mata kepada Allah Ta’ala. Dan Memakmurkan bumi untuk kesejahteraan sesama.

Amanah yang Allah berikan pada kita harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Untuk menuju sesuatu yang lebih baik dengan belajar. Tidak membiarkan waktu berlalu terbuang sia-sia tanpa menambah kemampuan. Sebagai orang beriman hidup terus meningkat lebih baik, bertambah dewasa, bertambah matang, dan bertambah bijaksana.

I have looked in the
mirror every morning
and asked myself: 'If
today were the last
day of my life, would
I want to do what I am
about to do today?'
- Steve Jobs

Untuk menjadikan hidup berkualitas belajar tiada henti. Bukankah kita semua tahu Lifelong education? Belajar terus untuk meningkatkan kualitas amal sholeh bermanfaat bagi sesama. Ayo terus bergairah belajar selagi masih punya kesempatan. Gairah belajar yang terus bergelora!
Ingat pesan Rasulullah SAW:
Ingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara:
Sehat sebelum datang sakit
Muda sebelum datang tua
Kaya sebelum datang miskin
Lapang  sebelum datang sempit
                                                          Hidup sebelum datang mati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar