sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Jumat, 13 Februari 2015

Wanita-Wanita yang Ditolak Surga Vs Laki-laki yang Diterima Neraka(1)



Tulisan ini terinspirasi judul buku karya Nurlaela Isnawati berjudul “Inilah Wanita-Wanita yang Ditolak Surga”. Teman dosen saya merasa iri dan gundah membaca judul buku tersebut, maka saya juga mencoba membuat judul tulisan yang meluruskan supaya tidak salah pengertian. Untung aja yang menulis perempuan jika laki-laki tentu banyak kaum hawa yang komentar… enggak enaq kali?! Hal serupa sebenarnya pernah diisyaratkan oleh Rasulullah saat peristiwa isra’ dan mi’raj dengan melihat banyak wanita yang masuk neraka. Pendapat saya sih begini…ada hadis yang menjelaskan bahwa pertama, wanita itu kurang agama sehingga rasulullah minta kaum perempuan banyak-banyak sadaqah. Kedua, komposisi antara laki-laki dan perempuan adalah lebih banyak perempuan. Ada hadis juga dari rasulullah yang menyatakan bahwa tanda-tanda kiamat satu laki-laki dikelilingi 40-50 wanita. Ketiga, dengan kurang agama dan jumlah banyak masih ditambah tidak taat kepada Allah SWT, maka pasti ya semakin banyak sebagai mana Rasul sinyalir. Walau’alam bishowab.


Aku tidak pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya paling bisa mengalahkan akal lelaki yang kokoh daripada salah seorang kalian (kaum wanita).” Maka ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apa maksudnya kurang akalnya wanita?” Beliau menjawab, “Bukankah persaksian dua orang wanita sama dengan persaksian seorang lelaki?” Ditanyakan lagi, “Ya Rasulullah, apa maksudnya wanita kurang agamanya?” “Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa?”, jawab beliau. (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1462 dan Muslim no. 79)
Dalam riwayat lain dari Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam“Akan tiba suatu masa atas manusia dimana orang keluar rumah dengan membawa emas untuk disedekahkan, tetapi tidak seorangpun yang mau menerimanya. Dan (satu dari kalian), akan melihat seorang pria diikuti oleh 40 orang wanita, mereka meminta perlindungan darinya karena akan hanya ada sedikit pria dan begitu banyak jumlah wanita” (HR. Bukhari dan Muslim)

 Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu menerangkan bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sungguh, dari tanda-tanda datangnya kiamat adalah bahwa akan ada hanya sedikit pengetahuan dan meluasnya kebodohan, perzinaan akan meraja-lela, arak menjadi minuman biasa, pria akan berkurang (jumlahnya), dan perempuan akan sangat banyak, hingga satu pria akan dikelilingi oleh 50 wanita” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, an-Nasa’i, dan Ibnu Majah)

Wanita-wanita yang ditolak surga tentu yang melanggar perintah Allah. Dan kalau sebab ini posisinya masih fifty-fifty ya kan…?
Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.”QS.4.124

Tentu, peringatan ini sebagai intropeksi bagi kaum wanita khususnya agar tidak terjerumus masuk NERAKA. Bagaimana saja bentuk pelanggaran yang para wanita lakukan sehingga mereka sampai ditolak masuk surga?

1.tidak mendahulukan kepentingan Allah jadi kepentingan Allah SWT (QS.9.24):
    a.Hobi masak lupa ibadah
    b.masalah rumpi
    c.masalah shoping suka hambur-hamburkan uang dan lupa pula ibadah
2.tidak menutup aurat
3.bertingkah seperti wanita jahiliah dalam tabarruj
4.suka keluyuran
5. melakukan khalwat
6.tidak menjalankan perintah agama
7.dengki dan iri hati
8.mendurhakai suami

Berlanjut…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar