sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Senin, 09 November 2015

My hERo



Suatu hari anak pertamaku SMS yang tidak biasa. Yaitu ‘send’ message yang menjadikan hati begitu sejuk, bangga dan bersyukur. “You are  a superhero for your children.” Begitu kalau saya terjemahkan dalam bahasa Inggrisnya. Walaupun tidaklah seberapa dibandingkan bapak atau orangtua lain yang luar biasa pengorbanannya untuk anak-anak dan keluarganya. Tapi…, tidaklah mengapa meskipun belum luar biasa sudah mendapat apresiasi yang tulus dari anak saya. Alhamdulillah! Mudah-mudah ini akan menambah semangat saya menghantarkan mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang mampu melahirkan keluarga lebih baik.


Pahlawan…
Hari ini tanggal 10 November tepat diperingati sebagai Hari Pahlawan. Mereka para pahlawan telah berkorban jiwa dan raga membebaskan negeri yang kaya raya ini dari penjajahan. Yang menjajah tanah air kita, Indonesia beratus-ratus tahun lamanya. Selama itu pula rakyat Indonesia hidup sengsara di bawah penjajahan. Mulai Portugis, Belanda dan Jepang melahirkan penderitaan yang berkepanjangan dan yang tak akan pernah dilupakan oleh orangtua dan kakek-nenek kita.

Siapa saja Anda
Orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yg gagah berani merupakan arti pahlawan menurut http://artikata.com/arti-343246-pahlawan.html. Atau jika dapat diambil intinya adalah adanya keberanian dan pengorbanan seseorang atas perjuangannya. Perjuangan membela kebenaran yang telah diyakini akan mendatangkan kebaikan. Kebaikan bagi orang-orang yang dicintai dan masyarakat luas. Lalu kebaikan apa saja yang diberikan para pahlawan? Kebaikan itu adalah:

Jalan lapang menuju hidup lebih baik
Penyelamatan  dari keterpurukan hidup
Pemberian harapan hidup untuk bangkit
Dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Hari pahlawan saat ini tepat untuk dijadikan momen untuk kita semua bertekad menjadi PAHLAWAN. Pahlawan di lingkungan kita masing-masing untuk berjuang menggapai masa depan yang lebih baik.

Untukmu para pahlawan semoga Allah kan membalas pengorbananmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar