sepirite...

Membaca membuka cakrawala berpikir,menulis pengikat ilmu dan warisan kan dikenang

Rabu, 08 Agustus 2012

Percaya Diri


 
Percaya Diri menjadi kunci sukses maka percaya dirilah

Percaya diri berarti harus memiliki kepercayaan diri sendiri pada kemampuan-kemampuan dan kekuatan diri.  Percaya diri adalah semacam sikap yang membebaskan Anda untuk mempunyai pandangan positif dari diri sendiri dalam pikiran Anda. 


Merupakan karakteristik dari ciri-ciri pribadi dan pandangan. Inilah sebuah kunci sukses dan hampir  seluruh kemampuan kita dan kepribadian itu runtuh apabila kita tidak mempunyai rasa percaya diri. Sesuatu yang nyata di mana dapay membantu kita menyentuh langit dan menggapai bintang-bintang dan bulan ke bumi. Bila anda ingin menjadi sukses pada semua hal dari kehidupan anda kemudian anda harus mengembangkan rasa percaya diri dan juga sebuah hasil dari harga diri dan harga diri berarti apa pandanganmu terhadap diri sendiri. Apa yang kamu pikirkan tentang diri-sendiri. 

Kepercayaan diri adalah bukan diwariskan. Ini dapat dipelajari dan dikembangkan dalam kepribadian seseorang. Yang merupakan karakteristik  sebagai masukan dan kesan masyarakat dan orang-orang sekitar anda. Anda memberi mu tentang tindakan dan karakter. Apabila anda mendapatkan kesan negative  dan masukan anda dapat menjadi pecundang  dari percaya diri. Namun bila anda diapresiasi dan anda dapat memilikinya. Dikatakan bahwa kepercayaan diri selalu ada pada anda apakah di luar dan anda harus mendapatkan pengembangannya dan tunjukan kepada yang lain. Anda dapat mengembangkan rasa percaya diri pada kepribadian anda dengan melakukan tip-tip berikut. 

 
  • Cobalah temukan kemampuan dari dalam diri yang merupakan kepribadian anda.
  • Kemudian lakukan anda menjadi apa sebenarnya, sebagai contoh barang kali puisi atau pelukis atau artis adalah anda. Berusahalah untuk membangunkannya dan jadilah apa yang anda inginkan.
  • Tulislah prestasi-prestasi yang telah dicapai dalam hidup anda dan hindarilah yang mengarah negative.
  • Ingatlah kata-kata dan sesuatu yang baik yang orang lain telah katakana tentang anda dan coba tanya orang lain tentang anda.
  • Pikirkanlah apa yang dapat anda lakukan dan apa yang dapat dicapai dengan kemampuan anda dan kemudian coba buatlah rencana untuk masa depan.
  • Segera putuskan. Ambil keputusan dan dengan segera kerjakanlah. Jangan berpikir terlalu berlebih-lebihan. Ketika terlalu banyak berpikir akan membuat berantakan untuk mewujudkan juga.
Bermimpilah!

Apa perbedaan bermimpi dan berfantasi?

Dream: is the definite feeling of desire for something. Dream is something, that makes a man act to achieve this.
Fantasy:- is the definite feeling of wishing something. BUT the man is not ready to take action to reach this fantasy.

 
The man with dream
1. is ready to take actions to achieve his dream
2. feels a great desire towards his dream
3. feels the need to get this dream
4. believe the dream will come true, believe he can makes it come true

 
The man with fantasy
1. is NOT ready to take actions to achieve the fantasy
2. has a state of mind called wishful thinking
3. hopes some day the fantasy comes true
4. DOES NOT believe it comes true
5. DOEST NOT believe he can make it comes true
6. Resignation, getting used to the current state of affairs

Orang yang bermimpi di sini adalah orang yang bervisi. Visi ada karena keinginan. Keinginan akan terwujud kalau dikerjakan. Visi=niat+doa+aksi+tawakal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar